Foto Saya
Nama:
Lokasi: Jawa Tengah, Indonesia










Manage Antivirus

Mengatasi sengatan listrik dari casing PC

Install Antivirus Windows di Linux

Forum Linux Live CD 7.12

Santri Kelas XII Kuliah Yuk ..!




Downloads
Technology News
Templates
Web Hosting
Articles
Games
Blogger
Google





Blogger

FinalSense

Amazon

Yahoo

Ebay



28 Maret, 2009
Bentar Lagi UN 2009, Siapkah Saudara ?
Siswa kelas XII, pada akhir bulan maret ini sudah mulai deg-degan. Bagaimana tidak ? Sebentar lagi masuk bulan april, dimana pada tanggal 2o April 2009 bakal dilaksanakan Ujian Nasional ( UN ) untuk tingkat SLTA / MA seluruh Indonesia. Hari dimana perjuangan belajar selama 3 tahun di jenjang pendidikan SLTA / Sederajat akan diuji keberhasilannya. Apakah Lulus atau Tidak Lulus ? Banyak siswa kelas XII jika ditanya : Siapkah saudara jika nanti Hasil Ujian anda dinyatakan Tidak Lulus ? Jawaban siswa dari 20 Siswa yang ditanya semuanya menjawab : Tidak siap dan Semua berucap : saya harus lulus. Ah .. , baguslah jika sudah merasa nyakin hendak akan lulus, tapi kenapa mesti tidak siap jika tidak lulus ujian nasional.

Penulis menyarankan kepada semua siswa kelas XII yang akan melaksanakan ujian : Siapkan diri saudara menghadapi UN 20 april nanti, dengan persiapan : 1. Belajar yang sungguh-sungguh tentu dengan strategi belajar yang benar, 2. Siapkan Financial anda, karena administrasi untuk jadi peserta UN juga tidak sedikit, 3. Siapkan secara total, meliputi : siap lahir batin ( mental atau spiritual ) dengan cara : serahkan semua yang bakal terjadi kepada ALLOH SWT, tentu setelah saudara bersungguh-sungguh dalam persiapannya, jika nanti saudara dinyatakan tidak Lulus UN 2009.
Demikian yang bisa penulis sarankan, sekali lagi penulis sampaikan bahwa : apapun takdir yang akan terjadi, yang ditetapkan oleh Yang Maha Esa semuanya ada Hikmahnya.
Dan jika saudara telah paham dengan apa yang akan terjadi, selanjutnya saudara juga jangan lupa siapkan diri saudara hendak kemana; jika saudara dinyatakan lulus UN 2009. Bidiklah perguruan tinggi idaman saudara dengan bidikan/ persiapan yang jitu, daftarlah/ ikutilah Ujian Masuk sebelum SMPTN digelar, karena dengan seperti itu saudara lebih punya kesempatan untuk membidik lebih banyak perguruan tinggi, daripada cuma membidik ketika dilaksanakan SMPTN digelar.
Selamat rencanakan diri saudara menjadi lebih baik.
Kehidupan pada tahun yang akan datang akan lebih sulit dalam persaingan merebut Dunia Kerja.
God Luck .......... !

Penulis : Agus Subagio, S.TP

Wakaur. Kesiswaan MA Al Hikmah 2

Label:

0 Comments:

Posting Komentar

<< Home