10 April, 2009
Tumbangnya Partai NU
Kemarin tanggal 9 April 2009, seluruh rakyat Indonesia mengadakan "PESTA", ya pesta, namanya pesta Demokrasi. Semua Warga Negara yang telah berusia lebih dari 17 Tahun dan mendapat kartu panggilan untuk men"Contreng" akan secara LUBER Jurdil( Langsung Umum Bebas Rahasia Jujur dan Adil )boleh sesuka hati memilih calon wakil mereka yang diandalkan untuk duduk di Kursi Parlemen.
Kursi Dewan Perwakilan, baik itu tingkat Kabupaten/kota (DPRD Kab/Kota), Propinsi (DPRD Prov), Tingkat Pusat (DPR RI) maupun DPD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah)merupakan kursi yang sangat mahal dan bermartabat. Ini bisa dilihat dengan sangat banyaknya orang-orang yang ingin duduk di kursi tersebut. Harta benda, tenaga, waktu, mental dan spiritual; pokoknya semua yang dimilikinya dipertaruhkan untuk dapat duduk di kursi tersebut. Cara apapun akan dilakukan yang penting bisa "DUDUK".
Ah, Kursi yang sangat-sangat Mahal. Untuk tingkat Kabupaten/kota, calon Legislatif berani mengeluarkan modal hingga 500 juta atau bahkan lebih, apalagi untuk kursi provinsi atau pusat.
Dengan Modal yang sangat besar itu, banyak sekali Anggota dewan kita yang terhormat "LUPA", lupa dengan amanatnya, lupa dengan pendukungnya, lupa dengan apa kata hati nurani mereka.
Sehingga yang terjadi adalah; ada anggota dewan yang melakukan perbuatan tak senonoh, ada anggota dewan yang menggelapkan Uang rakyat (korupsi), ada anggota dewan saling berebut proyek dengan anggota dewan yang lain. Dari berita di Surat kabar, di Televisi banyak sekali perbuatan yang menunjukkan bahwa anggota dewan mengingkari janji-janji mereka.
Bicara siapa yang memenangkan pesta rakyat itu?
Yang jelas Bukan PKB (Partai Kebangkitan Bangsa), partai yang telah ditinggalkan oleh Deklaratornya "KH. Abdurrahman wahid alias Gusdur".
Kasihan sekali PKB, kasihan sekali..
apakah angka 13 adalah angka sial ?
mungkin ....
Tapi menurut penulis, pemilu tahun 2009 menunjukkan awal tumbangnya warga NU dalam berpolitik.
Penulis berdoa : "Ya Alloh, semoga hari esok lebih baik dari hari Kemarin". Selamat Jalan NU selamat Datang Islam "Rahmatan Lil'alamin".

Label:

0 Comments:

Posting Komentar

<< Home